Jumat, 14 Oktober 2016

Analisis SWOT dalam bisnis Sofya_hijab


Pada postingan ini saya akan sedikit berbagi tentang Analisis SWOT dalam bisnis jilbab. Seperti yang kita ketahui bisnis jilbab sudah menjadi bisnis yang sangat populer dewasa ini. Banyaknya pesaing dalam dunia bisnis tentu saja membuat para pebisnis harus menyiapakan strategi-strategi untuk tetap eksis dan mampu bersaing di tengah maraknya persaingan.
Berikut ini adalah kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari Bisnis Sofya_hijab :
1. Kekuatan 
  • Hijab merupakan kewajiban bagi Wanita muslimah, oleh sebab itu Sofya_hijab  hadir sebagai solusi yang tepat bagi kaum wanita.
  • Memiliki harga yang terjangkau serta dapat memberikan kepuasan bagi para konsumen.
  • Sofya_hijab selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan target market.
  • Memiliki kualitas produksi yang baik.
2. Kelemahan
  • Promosi yang tidak rutin.
  • Minimnya SDM yang tersedia.
  • Alat yang digunakan dalam produksi masih sederhana.
3. Peluang
  • Berkembangnya tren gaya hijab saat ini membuat para Wanita sangat tertarik menggunakan Hijab sehingga peluang produksi produk bisa meningkat.
  • Memanfaatkan media social dalam memasarkan hasil produksi membuat peluang semakin berkembangnya bisnis Sofya_hijab
  • Target market yang mencakup semua usia
4. Ancaman
  • Terjadinya fluktuasi pada harga bahan yang dapat mempengaruhi biaya produksi.
  • Persaingan harga sesama pebisnis.
  • Munculnya usaha-usaha bisnis baru yang dapat menggeser produksi.


1 komentar:

  1. terimakasih atas ilmu barunya Kak, sangat bermanfaat. tampilan blog-nya juga menarik...
    Aplikasi Kasir Android Gratis

    BalasHapus